Thursday 19 January 2017

VW COMBI



Mobil ini diproduksi pada tahun 1960an ,di indonesia VW combi ini  memiliki banyak sekali penggemar dari berbagai wilayah yang ada, mobil dengan tampilan yang kotak dan ukuran besar  ini  memiliki daya tarik yang luar
biasa bagi para pecinta mobil klasik, Jaman dulu mobil ini digunakan oleh adlof hitler yang dikenal sebagai pemimpin yang kejam karena saat itu  bangsa jerman masih sangat suka untuk berperang, ia sangat menginginkan mobil murah untuk semua rakyatnya dan sekaligus bisa digunakan untuk mengangkut beberapa orang personilnya untuk berperang.




Ciri-ciri model vw kombi jenis pertama yaitu buatan tahun 1967 sampai 1970 atau orang Indonesia banyak menyebut ‘kombi kumis‘ yaitu :
  • Mesin sama dengan model terdahulunya atau yang lebih tua (dakota) yaitu mesin type 1 hanya mesin lebih tinggi sekitar 4 cm dan rem depan masih tromol dengan 5 lobang baut roda (pcd nya berapa tuh lupa pokoknya jarak lubang-lubang pcd nya lebih jauh).
  • Kaki-kaki sudah menggunakan ball joint, model sebelumnya (dakota) masih menggunakan kingpen, sehingga kaki-kaki dan setir sudah lebih enak dan empuk. Karena itu banyak pemilik asli dakota yang merubah  kingpen nya dengan model ball joint, karena hanya memerlukan sedikit modifikasi saja.
  • Ciri lain dari kombi kumis yaitu flap penutup bahan bakar masih mirip dengan dakota hanya saja tidak ada tempat lubang kuncinya (tempat kunci bahan bakar ada di penutup bensin).
  • Ciri yang sama lagi dengan model dakota yaitu stop lamp nya, lampu sen ( orang menyebutnya lampu sen ‘udang’ ) letaknya diatas bumper depan. Bumper depan juga terlihat lebih panjang dan melingkar sampai ujung pintu depan karena nyambung dengan foot step yaitu sebagai pijakan kalau kita mau naik ke kabin.
  • Lubang saluran udara ke ruang mesin (orang menyebut kupinganya) modelnya seperti bulan sabit.
  • Ciri lain yaitu pada dasbor, switch wiper nempel di dasbor, di setir hanya ada switch lampu sen saja.

0 comments:

Post a Comment